Sasongko, Seorang Seniman Kota Tangerang Yang Karyanya Terjual Hingga Eropa

Photo by tangerangkota.go.id

Hallo sobat kreatif dan UMKM, kalian tau gak sih bahwa ada sebuah karya lukisan yang biasanya hanya dilakukan di atas kertas putih saja. Akan tetapi beda dengan pria yang satu ini, beluai lebih  memilih keluar dari zona nyaman, yaitu lebih memilih melukis di atas media genteng.

Peria tersebuat adalah Sasongko Cahyo Suyoto, dia berasal dari warga Kampung Warung Mangga, RT 01/RW 02, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang
Hal ini merupakan cara Sasongko dalam mendaur ulang barang-barang bekas dan menjadikan sebuah karya yang luar biasa serta memiliki nilai juga  keunikan tersendiri. Ia bahkan mampu menghasilkan ratusan  karyanya setiap bulannya, lukisan tersebut banyak didominasi oleh sebuah lukisan wajah-wajah.
Untuk nmasalah harga dari hasil karyanya itu dijual mulai dari Rp 50 ribuan saja hingga paling mahal mencapai Rp 2,5 juta. Ia bahkan sempat beberapa kali mengadakan sebuah pameran-pameran kecil guna untuk memamerkan hasil dari karyanya di Tangerang. Akan tetapi justru dari hasil karyanya lebih banyak dilirik oleh pasar orang dari Eropa, contohnya saja seperti Italia.

Oh ya perlu sobat juga tau bahwa tak hanya melukis saja, Sasongko juga bahkan membuka sebuah sanggar seni yang bernama Sanggar Budaya Sekar Nusantara. Sanggar tersebut tentunya melatih anak-anak untuk melukis, serta bermain musik bahkan hingga drama kolosal gimana serukan!

Dari kisah keseharian dan karya Sasongko, kita tentu bisa belajar bahwa dalam berkarya itu bisa dilakukan dengan cara apapun, asalkan harus dilakukan dengan penuh hati-hati dan juga tidak menghasilkan sesuatu yang negatif.

0 Comments

Posting Komentar