Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Email dan No Hp


Banyak kasus atau kejadian pada umumnya yang terjadi pada perangkat gadget atau sebut saja hp yang tiba-tiba hilang dari genggaman atau mungkin hilang karana lupa naro atau bahkan diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dimana kita tau hampir masyarakat Indonesia pada umunya memiliki sebuah telpon genggam atau hp ini, akan tetapi kebanyakan orang juga belum paham dan mengerti cara pencegahannya atau mengamankan hp apa bila terjadi hal hal yang disebutkan diatas tadi.

Contoh si A memiliki hp yang amat sangat canggih dan keren dan tiba-tiba hp tersebut hilang entah itu lupa naro, jatuh dijalan atau bahkan diambil orang lain, kemudian si A panik karena tidak tau dimana keberadaan hp itu berada dan bagaimana cara mencarinya. Sedangkan si A tersebut tidak tahu hp itu entah jatoh, lupa naro atau diabil orang lain, dari kasus ini kita dapat menyimpulkan bahwa secanggih, semahal apapun hp tersebut apabila si pemilik hp tersebut tidak tau cara bagaimana mengamankannya pada saat hp tersebut hilang maka semuanya akan sia-sia. Disini mimin akan coba bantu kalian dalam menyelesaikan kasus tersebut dengan cara membagikan sebuah artikel dan juga tutorial bagaimana mengatasi apabila hp tersebut hilang.

Berikut ini adalah cara untuk melacak hp yang hilang dengan menggunakan email atau no hp

Perhatikan cara dan langkah-langkahnya, akan tetapi sebelum ke cara untuk pelacakan hp ada beberapa hal yang harus diperhatikan:
  • Pastikan kalian harus memiliki akun email
  • Pastikan email tersebut login di akun google hp kalian
  • Pastikan kalian ingat atau hafal dengan username dan password email tersebut bila perlu dicatat
  • Usahakan GPS di hp kalian dalam kondisi menyala cara ini untuk mengetahui lokasi hp
  • Usahakan data seluler atau hp terkoneksi ke internet cara ini adalah opsi kedua untuk reset data

Langkah untuk proses pelacakan

  1. Silahkan kalian akses dan login ke Google Account melalui browser di hp / komputer menggunakan akun email yang kalian gunakan di hp yang digunakan.
  2. Selanjutnya akan terbuka jendela baru yang mengarahkan untuk pilihan tipe hp yang kalian gunakan (Pilih tipe hp yang terakhir kalian gunakan). Tipe hp akan mucul apabila kalian sudah menautkan atau login ke akun google pada hp yang kalian gunakan sebelumnya
  3. Selanjutnya kalian akan di arahkan ke halaman "Google Temukan Perangkat Saya"
  4. Perangkat kalian akan ditemukan apabila GPS pada hp kalian dalam keadaan hidup, maka dari itu sangat penting bagi kalian untuk tetap menyalakan GPS di hp.
  5. Selanjutnya jika perangkat kalian sudah ditemukan, maka akan terlihat lokasi dimana hp kalian berada. Contoh pada gambar dibawah ini, selanjutnya klian bisa langsung datangi lokasi dimana hp tersebut berada. 


Apabila kalian sudah berada di titik lokasi dimana hp itu berada maka ada beberapa opsi yang bisa kalian manfaatkan di menu Google My Account diantaranya:

Putar Suara

Putar suara ini berfungsi untuk membunyikan nada dering hp kalian, jadi ketika kalian menekan putar suara maka dimanapun hp kalian berada akan terus berbunyi dengan nada dering yang kalian gunakan di hp tersebut selama 5 menit. Apabila hp tersebut dipegang oleh orang lain maka sekalipun yang pegang hp kalian mematikan suara tersebut maka kalian juga bisa membunyikannya kembali secara berulang ulang.


Amankan Perangkat

Amankan perangkat ini berfungsi untuk Mengunci perangkat dan Logout dari akun google kalian, kemudian kalin juga dapat menampilkan pesan atau no telpon dilayar kunci hp yang hilang, kalian juga bisa menambahkan pesan Opsional dan No telpon alternatif misalnya kalian tambahakan pesan opsionalnya "Jika ada yang menemukan hp ini silahkan hubungi no berikut" artinya pesan tersebut akan selalu tampil di layar kunci hp.


Hapus Perangkat

Untuk hapus perangkat ini tentunya sangat beresiko juga buat kalian sebagai pemilik hp, akan tetapi jika dirasa mlain maka opsi ini bisa kalian gunakan.
Hapus perangkat ini bisa kalian lakukan dengan syarat hp kalian harus dalam posisi terkoneksi ke internet atau data seluler kalian hidup. Ketentuan dari hapus perangkat ini semua data akan dihapus secara permanen dari perangkat ini. Setelah perangkat dihapus ,maka alian tidak dapat mencarinya. Jika perangkat dalam keadaan offline, penghapusan akan dimulai saat perangkat online berikutnya. Untuk menghapus perangkat tentu kalian harus login ke Akun Google lagi.



Untuk lebih jelasnnya kalian bisa tonton video dibawah ini

0 Comments

Posting Komentar