5 Tempat Wisata Tersembuyi di Banten

Hallo sobat traveler apaka kabar kalain semoga selalu dioberikan kesehatan dan selalu beraktivitas dengan normal ya sob, ok tanpa basa basi pada kesempatan kali ini mimin akan coba share dan juga berbagi informasi menarik seputar dunia wisata khususnya di Banten, mungkin diantara kalian ada yang penrah ketempat wisata ini atau juga belum pernah, berikut ini wowwisata akan mengulas tuntas 5 wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan manacengara bahakan wisatawan asing.


1. Pulau Peucang


Pulau Peucang

Wisatawan dipulau ini lebih dekat bisa melihat fauna asli dari Taman Nasional Ujung Kulon, banyak sekali hewan hewan yang bisa dilihat seperti Rusa, Kera, babi Hutan dan masih banyak lagi hewan lainnya yang bisa sobat semua lihat. Begitu juga dengan pantainya pasir putihnya yang memiliki karakteristik yang lembut merupakan hiasan yang ditawarkan dipulau peucang ini, dan lebih menarik lagi dipulau peucang ini air lautnya yang dihiasi dengan gradasi warna biru muda ditepi pantai dan biru tua pada bagian tenganhya mampu menarik wisaatawan untuk dapat berkunjung kepantai tersebut.


2. Pulau Sangiang


Pulau Sangiang

Pulau sangiang ii jika dilihat secara administrativ masuk pada kecamatan Anyer kabuoaten Serang provinsi Banten, perjalanan untuk menuju kepantai ini bisa dimulai dari pelabuhan anyer yang berjarak 30 km dari pusat kota serang, dari tempat ini para wisatawan bisa untuk menyewa perahu kemudian akan dilanjutkan perjlanan kurang leebih satu jam sebelum tiba di dermaga pulau sangiang. Pulau sangiang ini dahulunya pernah dijasikan sebagai destinasi wisata unggulan yang bertaraf Internasional itu semua dilihat dari sisa sisa bangun hotel dan juga bangunan rumash sakit yang bisa sobat lihat dipulau tersebut, namun dengan adanya kerisis moneter yang menimpa Indonesia pada tahun 1998 proyek yang besar ini terkena imbasnya dan pada akhirnya dihentikan, salah satu yang sangat menarik dari pantai ini terdapat menara pantai yang terlentak pada pojok kanan pantai yang memiliki ketinggian 30 meter, menara ini digunakan oleh TNI angkatan laut untuk bertugas dipulau sangian guna untuk melihat keadaan laut dan kapal yang sering hilir mudik disekitar pulau ini.


3. Pantai Tanjung Layar


Pantai Tanjung Layar Sawarna

Pantai yang satu ini terletak di Banten selatan kabupaten Lebak desa Sawarna, perjalanan untuk menuju pantai tanjung layar atau sering disebut pantai sawarna ini lumayan jauh juga, akan tetapi dalam perjalanan pengunjung akan menikmati pantai pasir putih yang menjadi primadona tujuan wisatawan di desa sawarna tersebut. Di indahkan dengan pemdangan laut dan pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi menjadi teman wisata yang menemani saat perjalanan menuju pantai tanjung layar. Wisatawan juga bisa untuk menyewa transportasi umum seperti ojek yang ada disekitar penginapan, wisatawan bisa mengatur kesepakatan dengan tukang ojek tersebut.

4. Pantai Gua Sarah


Gua Sarah

Nah wisata yang satu ini teman teman bisa untuk melakukan aktivitas di Pantai Gua Sarah tidak hanya untuk menikmati pemandangan yang tersedia. Aka tetapi pengunjung juga bisa untuk merasakan air dan juga gelombang ombak sebagai wahana bermain.
Namun pengunjung juga diharapkan untuk tetap berhati-hati itu dikarenakan letaknya berada di pesisir selatan Jawa dengan ombak yang sangat besar dan juga bisa berbahaya.
Selain dengan adanya pantai, di area tersebut terdapat gua yang letaknya berada di pojok kanan pantai. Yaitu namanya Gua Sarah, sesuai dengan nama destinasi wisata ini. Konon katanya, nama Sarah tersebut merupakan sosok gadis yang dahulunya menjadi rebutan para Jawara di Banten.


5. Pantai Karang Bolong


Pantai Karang Bolong

Perlu teman teman ketahui bahwa pada mulanya, pantai yang satu ini memiliki nama yaitu Pantai Karang Suraga. Keunikan dari pantai yang satu ini yaitu terletak pada salah satu tebing yang besar yang berlubang di tengahnya.
Menurut ahli geologis, lubang atau bolongan yang terdapat di tebing karang tersebut tercipta karena adanya kikisan air laut yang berlangsung sangat lama.
Namun, versi lainnya juga menyebutkan, bahwa lubang tersebut ada dikarenakan imbas dari letusan mega dahsyat Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Nah sobat travel, tentu ke lima wisata diatas sudah tidak diragukan lagi bukan? Itu menjadi rekomendasi dari mimin untuk menjadi alternatif liburan kalian nanti. Tapi ingat harus tetapi mematuhui protokol kesehatan ya.

Tags : wisata, pantai, gua, curug, tempat wisata, wista di banten, tempat wisata dibanten, 5 tempat wisata dibanten, tempat wisata tersembunyi di pandeglang, tempat wisata tersembunyi di lebak, tempat wisata tersembunyi di serang, tempat wisata tersembunyi di cilegon, 5 surga tersembunyi dibanten, tempat wisata seru dibanten

0 Comments

Posting Komentar