Buat SIM Baru Kini Bisa Lewat Online, Begini Caranya

Pembuatan SIM Online

Pembuatan SIM Online

Paka kabar semuanya semoga sobat semua selalu dberikan perlindungan dan juga kesehatanoleh Allah SWT amiin, pada kesempatan kali ini iTernama.com akan coba menyampaikan berita dan informasi terkini yaitu terkait Pembuatan SIM Online, inforamsi yang didapat bahawa pihak dari Polri terus berinovasi yaitu dalam melayani seluruh masyarakat. Begituu juga dalam halkaitannya pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM. Tak perlu susah dan repot lagi dalam pembuatan SIM yang biasanya kita harus mendatangi kantor SAMSAT setempat namun kini proses pembuatan SIM semakin dipermudah lagi, itu karena bisa sobat semua bisa melakukannya secara online, khusus bagi pengguna SIM A dan SIM C.
Meskipun begitu, pemohon tetap harus datang ke Polres yang nantinya untuk mengikuti ujian praktik.

Langkah Pembuatan SIM Online

Dilansir dari laman Korlantas Polri, berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat SIM Online:
  1. Sobat silahkan akses situs http://sim.korlantas.polri.go.id dan pilih menu ‘Pendaftaran SIM Online’.
  2. Kemudian Klik tombol Mulai, setelah itu maka akan muncul sebuah menu Data Permohonan. Isilah data-data sobat dengan benar akurat.
  3. Selanjutnya sobat ikuti petunjuk dan juga lanjutkan dengan mengisi Data Pribadi.
  4. Isi data keadaan darurat yang dapat dihubungi. Selain itu juga tersedia pula sebuah kolom data validasinya yang harus mencantumkan nama Ibu kandung dan juga data Sertifikasi sekolah mengemudi yang bisa diisi Ya atau Tidak.
  5. Kemudian lakukan Konfirmasi data.
  6. Lanjut pilih Jadwal kedatangan ke Polres untuk melakukan ujian praktik.
  7. Isi Kode verifikasi kemudian sobat tekan Kirim.
  8. Selanjutnya sobat sebagai pemohon akan mendapat email besaran biaya yang harus dibayarkan, dan bisa dibayar melalui bank maupun mesin ATM.
  9. Terakhir, silahkan sobat selaku pemohon datang ke Polres setempat dengan membawa KTP serta surat keterangan sehat, sesuai jadwal yang dipilih.
Info lanjutan untuk kedepannya pihak dari Polri tentu sudah menyiapkan aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) yang akan dirilis pada 12 April 2021.

Aplikasi ini tentu sebagai alternatif dalam proses membuat ataupun perpanjang SIM Online. Jadi prosesnya bisa dilakukan dimanapun melalui ponsel.

Nah itu saja yang bisa mimin sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat dan silahkan bisa dibagikan ke teman teman yang lain.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Perlu Ribet, Begini Cara Daftar SIM secara Online"
Penulis : Gilang Satria
Editor : Aditya Maulana

Keyword Tags : syarat perpanjang sim online,cara memperpanjang sim a,cara perpanjang sim a,mengurus sim hilang online,cara online perpanjang sim,persyaratan perpanjangan sim,online,persyaratan perpanjang sim online,cara perpanjang sim b1 online,sim internasional korlantas,cara membuat sim internasional online,membuat sim internasional online,buat sim internasional online,smart sim online,ganti simcard telkomsel online,pembuatan sim b1 online,bikin sim baru online,mengurus sim mati online,pembuatan sim c online,bikin sim motor online,buat sim online,membuat sim online,buat sim baru online,bikin sim c online,cara bikin sim c online,pembuatan sim online,cara membuat sim c online,biaya pembuatan sim online,bikin sim online,cara bikin sim online,sim online,daftar sim online,sim c online,urus sim online,pengajuan sim online,buat sim c online,pengurusan sim online,pendaftaran sim online,daftar online sim,buat sim a online,daftar bikin sim online,cara membuat sim online,daftar buat sim online,bikin sim mobil online,cara membuat sim a online,aplikasi sim online,cara daftar sim online,cara pembuatan sim online,cara buat sim online,ara mengurus sim online,registrasi sim online,cara mendaftar sim online,registrasi perpanjangan sim online,registrasi perpanjang sim online,cara buat sim c online,cara bikin sim a online,website,perpanjang sim online,website perpanjangan sim online,sim keliling online,pembayaran sim online,pendaftaran online perpanjangan sim,pendaftaran online perpanjang sim,sim online perpanjang,online perpanjang sim,online perpanjangan sim,proses perpanjang sim,daftar perpanjang sim online,daftar perpanjangan sim online,layanan perpanjangan sim online,layanan perpanjang sim online,daftar online perpanjang sim,daftar online perpanjangan sim,layanan sim online,perpanjang sim a online,perpanjangan sim a online,memperpanjang sim a online,cara mengurus perpanjangan sim online,cara mengurus perpanjang sim online,cara memperpanjang sim secara online,cara perpanjang sim secara online,cara perpanjangan sim secara online,sim perpanjangan online,cara daftar memperpanjang sim online,cara daftar perpanjangan sim online,perpanjang sim b1 online,aplikasi perpanjang sim online,aplikasi perpanjangan sim online,perpanjang sim online 2020,perpanjang sim online,cara daftar online perpanjangan sim,cara daftar online perpanjang sim,memperpanjang sim online,pendaftaran perpanjangan sim online,pendaftaran perpanjang sim online,biaya perpanjang sim online,biaya perpanjangan sim online,cara urus sim online,situs perpanjang sim online,situs perpanjangan sim online

0 Comments

Posting Komentar