Keindahan Pesona Bukit Waruwangi, Wisata Alam Ala Eropa di Serang

Bukit Waruwangi Serang
Photo by Instagram @bukitwaruwangi

Wisata Alam Bukit Waruwangi Serang

Hallo sobat travel semuanya apa kabarnya, semoga dalam keadaan sehat ya sob. Pada kesempatan kali ini mimin iTernama.com akan mengulas sebuah tempat wisata yang viral di Serang yaitu Bukit Waruwangi. Jika sobat hendak berkunjung ke daerah tetangga, yaitu tepatnya di daerah Padarincang, Kabupaten Serang maka ada sebuah perbukitan nan luas yang disulap menjadi sebuah kawasan Wisata Agro Bukit Waruwangi. Pemandangannya sungguh sangat memukau mata dan sangat menyejukkan.

Bukit Waruwangi ini tadinya hanyalah berupa lahan perbukitan yang memiliki luas sekita 100 hektar yang digunakan sebagai tempat perkebunan dan juga peternakan sapi. Dikarenakan peternakan tersebut tidak berkembang, sehingga lahan ini disulap menjadi wisata yang mampu menyihir para wisatawan dan banyak orang untuk berbondong-bondong mengunjunginya.

Sebagian orang mengatakan bahwa Bukit Waruwangi ini mirip seperti bukit-bukit yang ada di wilayah Eropa dengan hamparan banyak perbukitan hijau yang begitu luasnya bahkan suasanya juga dikatakan mirip dengan area perkemahan di daerah Ranca Upas di Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat.


Pasilitas

Pasalnya, di tempat ini terdapat camping ground khusus bagi para wisatawan penyuka camping. Selain itu juga pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan yang ada di tempat tersebut yaitu sapi dan juga rusa yang berada di penangkaran.

Jika sobat semua kurang suka dengan camping ground, jangan kawatir ya karena ditempat ini ada juga sebuah villa untuk menginap. Adapun fasilitas lainnya dibangun untuk melengkapi pengalaman dalam berwisata di tempat ini yaitu seperti kolam renang, ada juga kedai kopi,dan tak lupa mushola dan juga toilet.

Oh ya untuk kedai kopi sendiri berkonsepkan outdoor tentu hal ini menjadi incaran anak anak muda untuk nongkrong santai tentunya sambil menikmati pesona alam Bukit Waruwangi, menjadikan hari semakin lengkap.


Akses Jalan Bukit Waruwangi

Akses untuk menuju Wisata Agro Bukit Waruwangi ini tentu tidak sulit. Dengan akses jalan yang sudah menggunakan beton dan juga lebar, jadi bisa sobat lewati menggunakan rofa 2 maupun roda 4. 

Biaya Masuk Bukit Waruwangi

Untuk masalah biaya masuk ke tempat wisata yang satu ini sangatlah murah meriah, untuk biaya masuknya yaitu sebesar Rp 3.000 per orang, dengan biaya parkir roda 2 sebesar  Rp 5.000 dan roda 4 sebesar Rp 10.000.

Jam Buka Bukit Waruwangi

Wisata Bukit Waruwangi ini buka setiap harinya pada pukul 08.00-17.00 WIB, kecuali di hari selasa pukul 13.30-17.00 WIB.

0 Comments

Posting Komentar