Cara Merekam Layar Komputer Dengan Vlc Media Player

Rekam Layar Komputer Laptop

Cara Merekam Layar Dengan Vlc Media Player. Sebelum ke tutorialnya mimin akan jelaskan terlebih dahulu apa sih yang dimaksud dengan Vlc Media Player! Vlc Media Player merupakan sebuah aplikasi yang diabangun untuk keperluan pemutar Video, Musik atau bahkan bisa untuk membuka sebuah file poto, selain dari fungi berikut aplikasi Vlc Media Player ini juga di fungsikan dengan berbagai keperluan misalnya untuk merekam layar desktop dan juga bisa untuk live stream dengan menghubungkan aplikasi Vlc Media Player ini dengan perangkat contohnya Yi Camera atau GoPRO.
Akan tetapi pada kesempatan ini mimin akan membagikan sebuah tutorial yaitu Cara Merekam Layar Menggunakan Vlc Media Player. Apa sih kelebihan merekam layar menggunkan VLC ini? Kelebihannya diantaranya aplikasi ini merupakan aplikasi open source, kemudian hasil tangkapan rekaman layar yang jernih dan juga tanpa watermark atau merk aplikasi pada hasil rekam layar tersebut.
Berikut ini cara untuk merekam layar menggunakan Vlc Media Player
1. Langkah pertama silahkan teman teman buka aplikasi Vlc Media Player
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
2. Selanjutnya silahkan teman teman pilih Media
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player

3. Kemudian pilih Open Network Straming
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
4. Selanjutnya teman teman akan dibawa kehalaman Open Media, silahkan pilih Capture Device
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
5. Pada bagian Caputer Device ini ada beberpa hal yang mesti teman teman perhatikan
- Pada Capture Mode silahkan pilih mode Desktop
- Pada Option (Desired frame rate for the capture) silahkan ubah menjadi 10.00 f/s
- Pada Show more option silahkan pilih Convert Alt + O
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
6. Selanjutnya akan muncul tampilan Convert, pada tampilan ini ada beberapa juga yang perlu teman teman perhatikan
- Pada bagian Profile silahkan pilih Video - H.264 + MP3 (MP4)
- Pada bagian Destination silahkan klik Browse dan tentukan dimana lokasi penyimpanan hasil rekaman disimpan serta berikan Nama hasil rekaman
7. Selanjutnya klik tombool Start
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
Jika berhasil maka durasi waktu akan berjalan pada aplikasi Vlc Media Player tersebut dan artinya teman teman bisa melakukan aktivitas pada layar desktop perangkat. Pada tahap terakhir silahkan teman teman jika ingin menghentikan atau Stop rekaman layar tersebut silahkan tinggal teman teman klik pada tombol Stop playback maka hasil rekaman tersebut akan secara otomatis tersimpan pada lokasi penyimpanan yang sudah teman teman buat tadi.
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
Cara Merekam Layar Dengan VLC Media Player
Demikian tutorial ini mimin buat semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu aktivitas teman teman baik dalam pembuatan sebuah konten maupun kebutuhan lainnya, jangan lupa jika berkenan bagikan postingan ini ke sosial media kalian agar bisa lebih bermanfaat lagi.

Tags :
cara rekam layar pakai vl,cara merekam layar di vlc,cara merekam layar dengan vlc media player,cara merekam layar pc dengan vlc media player,cara merekam layar komputer dengan vlc media player,cara merekam layar dari vlc,cara merekam layar di vlc,cara merekam layar desktop dengan vlc,cara merekam layar dengan vlc media,perekam layar laptop dengan vlc,perekam layar pc dengan vlc,perekam layar laptop vlc

0 Comments

Posting Komentar