Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Membuat Aplikasi Android

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Dizaman era seraba canggih seperti ini tidak hanya seorang devloper aplikasi android saja yang menikmati kemudahan dan kenyamanan dalam mengembangkan sebuah program aplikasi Android akan tetapi buat teman teman juga sebagai pemula dan ingin belajar untuk membuat dan berkarya dalam membangun sebuah aplikasi android baik itu untuk kebutuhan individual, commpany maupaun business tentu sangat bisa. Kenapa mimin sampaikan seperti ini karna mimin juga sebagai pemula yang awalnya penasaran bagaimana sih cara untuk membuat sebuah aplikasi android yang banyak sekali orang buat dan kita nikmati.
Sesuai dengan judul yang mimin buat yaitu Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding memang hal itu ada dan sudah mimin praktikan sendiri, lantas bagaimana caranya dan apa yang perlu dibutuhkan dan disiapkan. Teman teman tidak perlu untuk instal program aplikasi ataupun perlu membutuhkan memori komputer atau laptop yang besar, teman teman hanya butuh koneksi internet yang kuat serta ditemani kopi hangat maka kalian akan mampu membuat sebuah aplikasi adnroid yang keren.

Tahapan apa saja yang disiapkan?

Tahapan yang perlu teman teman lakukan cukup mudah dan murah sekali bahkan jika teman teman mau serius dan mau ngulik bisa juga dijalankan di HP android kalian karan untuk membangun sebuah aplikasi tanpa coding ini sangat mudah sekali. 
  • Tahapan awal mungkin teman teman kalo ingin lebih mudah sebaiknya harus memiliki perangkat komputer atau laptop seperti yang mimin bilang tadi sebenarnya menggunakan HP android juga bisa asal mau belajar dan mau ngulik. 
  • Kemudian siapkan koneksi internet yang cukup karan untuk mmabngun aplikasi ini butuh koneksi internet
  • Selanjutnya teman teman cukup akses situs kodular.io kemudian kalian daftar akun atau bisa login dengan menggunakan akun google atau akun gmail kalian.
  • Kemudian teman teman tinggal buat dan pelajari tools tools yang ada pada website tersebut
  • Terkahir siapkan secangkir kopi untuk menemani rasa suntuk dan jenuh kalian untuk memulai membuat program aplikasi android tersebut
Sebenarnya cukup simple sekali untuk membuat sebuah program aplikasi android itu tinggal kembali ke kitanya apakah mau atau tidak untuk belajar dan mengembangkan diri untuk menjadi seorang devloper yang kedepannya akan semakin pintar.
Itu saja yang bisa mimin sampaikan, next mimin akan coba buatkan tutorial versi artikel nya karena videonya sudah ada di channel mimin jadi teman teman bisa untuk belajar disitu dimulai dari nol sampai bisa membuat aplikasi. Terimaksih semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare info ini ke sosmed kalian.


Tags: 

0 Comments

Posting Komentar