Pantai Karang Bolong Wisata Unik dan Eksotis di Anyer Banten

Wisata Pantai Karang Bolong
Beautiful Photo : @ayupradifta23 @diki_oktavia
Pantai Karang Bolong Wisata Unik dan Eksotios di Anyer Banten
Pantai Karang Bolong merupakan wisata yang terkemuka di wilayah Ayer Banten, pantai ini mampu menarik banyak wisatawan mancanegara bahkan wisatawan asing untuk sejenak bersinggah dan berlibur kepantai ini, sudah tak heran lagi dengan banyaknya wisatawan dipantai yang satu ini karena banyak sekali keindahan yang bisa temen teman rasakan dan temen temen abadikan bersama keluarga, tetangga, sanak saudara bahkan pasangan kalian.

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang dikategorikan pantai yang memiliki keunikan tersendiri, kenapa dikatakan unik selain pantai Karang Bolong ini memiliki sejarah masa lampau ternyata pantai ini memiliki batu karang yang cukup besar dan ditengah karang tersebut terdapat lubang yang sangat besar sehingga banyak orang mengatakan Karang Bolong, awal mula karang tersebut bisa bolong itu dikarenakan dampak dari letusan gunung krakatau yang sangat dahsyat sehingga mengakibatkan batu karang yang saat ini berdiri.

Lubang dari bolongnya karang tersebut memiliki diameter kurang lebih 50 meter, lubang ini memiliki daya eksotis yang mampu menarik wisatawan mampu menyaksikan keindahan deburan ombak, hembusan angin sepoy sepoy yang bisa dinikmati dikarang tersebut dan yang unik lagi ni temen temen bisa melihat indahnya pemandangan anak gunung krakatau dari kejauhan.
Pantai Karang Bolong juga memiliki banyak pepohonan yang tumbuh hidup diatas karang tersebut, pepohonan yang sangat besar dan rindang membuat wisatawan makin betah, dikala musim panas pun temen temen jangan khawatir karena dengan banyaknya dan tubuh pepohonan besar dikarang tersebut akan menutupi triknya matahari jadi bisa untuk berteduh. Oh ya uniknya ni pepohonan yang tumbuh di pantai tersebut udah ratusan tahun loh umurnya, so jangan sungkan sungkan untuk langsug dateng aja ketempat yang satu ini. Untuk kalian yang ingin berlibur ke tempat ini jangan kawatir ya karena pantai Karang Bolong ini buka setiap hari selama 24 jam.

Berapa sih tiket masuk pantai karang bolong ?
Mungkin kalian bertanya tanya berapa untuk tiket masuk ke pantai ini, tenang aja sob untuk harga tiket masuk pantai Karang Bolong ini tidak akan ngabisin seisi dompet kalian ko, harga untuk tiket masuk yaitu dikenakan tarif 5.000 rupiah per orang dan kalo temen temen datangnya rombongan itu dikenakan tarif masuk sebesar 250.000 rupiah.



Daya Tarik Wisata Karang Bolong
Nah ini yang paling penting yang harus kalian ketahui, kenapa pantai Karang Bolong ini memiliki daya tarik wisata yang sangat kuat, ternyata dipantai ini wisatawan bisa menikmati keindahan dan pesona pantai diantaranya :

1. Goa Karang Bolong
Tentunya wisatawan datang dan berkunjung kepantai ini terpikat dengan keindahan pada karang yang satu ini, karang yang memiliki bebatuan dan keunikan tersendiri dan tumbuhnya pepohonan yang rindang mampu memanjakan para wisatawan yang datang ketempat ini, selain itu juga temen temen bisa ko untuk naik keatas karang tersebut dengan catatan tetap waspada dan hati hati.

2. Gardu Pandang
Nah tempat yang satu ini juga merupakan salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan untuk bekunjung ke pantai Karang Bolong, gardu pandang ini di desain dan dibuat oleh pengelola setempat yang difungsikan untuk wisatawan yang ingin melihat pemandangan indahnya pantai dan hembusan angin serta menikmati deburan ombak yang indah.

3. Mengabadikan Momen
Dipantai karang bolong juga menyediakan spot selfie untuk para wisatawan yang ingin mengabadikan momen kalian selama berlibur dipantai yang satu ini, dan kalian juga bisa ko untuk mengabadikan momen lainnya seperti photo wedding, prewedding, video clip atau shooting.

4. Tempat Memancing
Kalian hobi mancing! Karang Bolong lah tempatnya, jadi jangan khawatir buat temen temen yang hobi mancing dan ingin berlibur juga, solusinya kalian bisa berkunjung ketempat yang satu ini, dipantai Karang Bolong juga disediakan spot untuk temen temen yang hobi mancing, jadi sebelum berangkat kepantai ini jangan lupa siapkan dulu alat pancig nya ya sob.

5. Momen Sunset
Momen inilah yang banyak dicari oleh para wisatawan, temen temen akan lebih jelas menikmati indahnya pemandangan sunset yang megah dari atas batu karang tersebut, dan bisa kalian jadikan momen terindah selama berlibur.

Pantai Karang Bolong juga sangat dekat dengan pantai pantai lainnya seperti pantai pasir putih Florida jadi jaraknya gak begitu jauh juga dari pantai Karang Bolong kurang lebih 5 kilometer untuk bisa sampai kepantai tersebut, so jangan ragu lagi buat kalian yang ingin berlibur ketempat yang satu ini.

Lokasi Pantai Karang Bolong.
Untuk lokasi atau alamat pantai Karang Bolong berlokasi di Desa Karang Surga, Cinangka, Serang, Banten. Pantai ini jaraknya 53 km dari kota Serang, ibu kota provinsi Banten.
Atau temen temen bisa mengakses lokasi maps yang mimin bagiin dibawah ini.

0 Comments

Posting Komentar