Keindahan Pantai Bugel Mega Camara Pandeglang Banten, Pantai Yang Indah Dan Sunyi

Pantai Bugel Camara

Pantai Yang Indah Nan Sunyi
Hallo sobat traveller semuanya, pada postingan kali ini mimin akan coba mengulas seputar wisata yang satu ini, pertama tama sobat traveller perlu tahu terlebih dahulu bahawa pantai yang satu ini merupakan pantai yang sangat sunyi dan jauh dari keramaian, wisata yang sangat cocok buat sobat traveller untuk mengisi masa liburan, pantai yang satu ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam yang ada di wilayah Pulau Jawa. 

Wisata ini memang sangat sunyi yang terdengar sama sobat traveller hanyalah gemuruh ombak, hembusan angin dan juga suara kicauan burung yang indah, dan sobat juga gak perlu takut kehasuan jika berkunjung kepantai ini karena dipantai ini kalian bisa untuk membeli kelapa muda yang bisa langsung dipetik oleh pengelola setempat, atau kalian juga bisa untuk membeli dari pedagang yang berjualan ditempat tersebut ya meskipun hanya ada satu atau dua pedagang saja, karena mengingat jaraknya yang lumayan jauh dari kediaman warga setempat.

Buat sobat traveller yang mungkin pernah berwisata ke taman matahari yang dipenuhi dengan tanaman bunga bunga dan rumput yang hijau indah, dipantai Bugel Csmara ini juga kalian akan menemukan hal yang sama, jika pertama kalian masuk ke pantai ini maka pemandangan pertama yang akan kalian saksikan yaitu betapa indah dan suburnya hamparan rumput hijau dan bunga bunga yang indah disepanjang jalan menuju pesisir pantai, uniknya ni buat sobat traveller yang nanti berilbur dilarang untuk menginjakan kendaraan yang kalian bawa diatas rumput yang terhampar luas kecuali kalian ingin berjalan kaki, karena rumput yang tumbuh disepanjang akses jalan menuju pesisir pantai ini dirawat oleh pengelola setempat.

Tarif Masuk Pantai Bugel Camara
Sobat traveller mungkin bertanya tanya berapa sih tiket masuk ketempat yang satu ini, nah untuk tiket masuk nya itu tidak terlalu mahal, sepengalaman mimin sih waktu berkunjung ketempat yang satu ini dikenakan tarif 20.000 rupiah /kendaraan motor, dengan membayar tiket sebsar 20.000 rupiah tentu sobat teraveller tidak akan menyesal setelah memasuki kawan wisata yang satau ini, seperti yang mimin sampaikan sebelumnya di atas ya.

Pasilitas Pantai Bugel Camara
Untuk pasilitas dipantai ini memang sangat minim, untuk parkir kendaraan terjhusus motor sobat semua bisa untuk dibawa sampai kepesisir pantai, dan jika kendaraan bermobil mungkin sobat akan distop di gerbang utama masuk, dan parkir ditempat yang sudah disediakan pengelola. Karena setau mimin untuk akses mobil tidak bisa untuk akses atau parkir sampai pesisir pantai karena mengingat rumput yang dirawat tersebut tidak bisa untuk dilewati, kemudian untuk toilet ya setau mimin juga temen temen harus putar balik ke pintu gerbang utama untuk menemukan toilet tersebut, tapi jika sobat kebelet banget bisa saja dipeisir pantai atau disemak semak.
Akan tetapi dengan minimnya pasilitas tadi, jangan salah sobat traveller ditempat ini tetap disediakan penginapan yang bisa temen temen sewa atau sobat semua  bisa untuk ngecam dipesisir pantai dengan catatan izin kepada pengelola setempat.

Akses Jalan Pantai Bugel Camara
Untuk sampai di lokasi pantai Bugel Cemara kurang lebih menempuh jarak 100km jika dari Kota Serang dan 185km dari Kota Jakarta. Bagi sobat traveller yang datang dari Wilayah Kota Serang, bisa melalui jalan Pantai Anyer dan jalan Pantai Carita. Rute jalannya sama dengan lokasi Wisata Pantai Tanjung Lesung. Dari pantai Carita lurus sampai masuk ke Labuan kemudian terus mengikuti jalan menuju Panimbang sampai akhirnya sampai di Kawasan Pantai Tanjung Lesung. Dari kawasan pantai Tanjung Lesung memerlukan jarak tempuh kurang lebih 15 km lagi sampai akhirnya kita tiba di lokasi pantai Bugel Cemara. Sedangkan, yang datang dari arah Kota Jakarta dan Kota Tangerang, terlebih dahulu menuju Kota Serang kemudian meneruskan perjalanan sampai ke pantai Bugel Cemara. Jika tidak ingin repot, tinggal ikuti rute di Gmaps saja dengan keyword Pantai Bugel Cemara Banten. Lokasi sudah 100 % akurat. 

Saran Dari Mimin
Saran dari mimin mungkin bisa sobat traveller terapkan, ok yang pertama temen temen yang perlu disiapkan tentunya uang udah pasti ya, nah perlu temen temen perhatikan juga dari segi kendaraan ni mengingat jaraknya yang lumayan jauh, jadi cek kondisi fisik kendaraan dan fungsinya terutama dari segin ban serta bawa surat surat kendaraannya, kemudian mimin juga mau kasih tau jika temen temen ingin berlibur ketempat ini harus lihat cuaca karena jika cuaca hujan itu akan merepotkan temen temen juga karena akses ketempat ini masih banyak jalan bertanah jadi pastikan untuk berkunjung ke wisata ini saran mimin harus dimasa kemarau ya, terus temen temen juga kalo bisa sih jangan pergi sendirian atau satu kendaraan saja karena mengingat jarak yang jauh dan disekitaran jalan tersebut masih hutan, ya temen temen bisa untuk kompoy bersama temen temen yang lain demi menjaga hal yang tidak diinginkan.

Satu hal terpenting dari mimn, jadi yang mimin harapkan, jikalau memang nanti pantai ini sudah menjadi wisata pantai jempolan, saya berharap tidak akan merubah kealamian dan kelestarian Pantai Bugel Cemara itu sendiri. Perlu kesadaran bagi kita semua untuk selalu menjaga kelestarian alam-alam di Indonesia, kita datang bukan hanya sekadar untuk berkunjung, semoga ada kesadaran untuk selalu menjaganya. Karena menjaga kelestarian alam, merupakan tugas kita sebagai bentuk tanggung jawab agar ke depannya nanti wisata alam itu sendiri dapat kembali dikunjungi oleh anak cucu kita.

Lokasi Pantai Bugel Cemara
Untuk lokasi pantai ini berlokasi di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis , Kabupaten Pandeglang, Banten. Jalur pantai ini juga akan sama dengan jalur yang mengarah ke pantai Ujung kulon dan Pulau Umang lebih tepatnya sobat bisa untuk mengakses lokasi melalui maps yang mimin bagiin dibawah ini

0 Comments

Posting Komentar