Cara Memindahkan Blog ke Akun Gmail Yang Berbeda


Pada kesempatan kali ini saya akan coba membagikan sebuah tutorial yaitu Cara memindahkan blog ke akun gmail yang berbeda, caranya sangat mudah dan bisa kalian lakukan dan bisa langsung dipraktikan saja. Sebelum itu temen temen harus tahu dulu apa sih yang dimaksud dengan blogger nah blogger itu merupakan sebuah situs website atau jurnal online yang mengekpos atau memuat beragam informasi serta menampilkan postingan terbaru dalam sebuah laman web. Konten blog yang diupdate secara berkala dengan beragam artikel, dan biasanya dikelola oleh satu atau sekelompok kecil sebut saja user.

Berikut cara untuk memindahkan Blog ke akun Gmail berbeda :

1. Langkah pertama silahkan temen temen login ke akun blog utama dan pilih blog yang akan dipindahkan, seperti pada gambar dibawah.


2. Selanjutnya temen temen pilih Pengaturan dan scrol /gulir kebawah dan cari kata Izin dan dilaman izin tersebut silahkan temen temen pilih Undang lebih banyak penulis, seperti pada gambar dibawah.


3. Silahkan masukan alamat gmail yang akan temen temen undang sebagai penulis sekaligus yang akan temen temen jadikan sebagai admin blog /sebagai penerima blog yang temen temen pindahkan dan jika sudah diundang silahkan logout dari laman blog utama, seperti pada gambar dibawah.


4. Jika sudah diundang maka selanjutnya temen temen silahkan login ke alamat gmail yang diundang oleh sipemilik blog utama dan cek kotak masuk gmail, jika sukses maka akan ada pesan masuk ke alamat gmail tersebut kemudian temen temen pilin Accept Invitation, seperti pada gambar dibawah.


5. Selanjutnya temen temen akan diarahkan ke halaman seperti pada gambar dibawah ini dan silahkan temen temen pilih Terima Undangan.

*Catatan : Sebelum temen temen memilih Terima Undangan pastikan kembali bahwa temen temen sudah logout /keluar dari akun blog pemilik utama, karena jika temen temen belum logout dari akun blog utama maka jika temen temen pilih Terima Undangan dan hasilnya akan kembali lagi ke blog utama tersebut.


6. Jika berhasil maka dilaman blog penerima undangan tadi akan muncul blog yang sama seperti yang ada pada laman blog utama, akan tetapi akun penerima undangan tersebut tidak bisa sepenuhnya memiliki hak akses yang lainnya, seperti pada gambar dibawah.



Jika diperhatikan maka langkah untuk memindahkan blog tersebut sudah berhasil akan tetapi temen temen mungkin bertanya ko tidak ada akses untuk mengatur menu lainnya dan lain lain, caranya sangat mudah temen temen silahkan masuk kembali ke laman blog akun utama dan selanjutnya temen temen pilih blog  kemudian masuk ke pengaturan dan cari kata Izin, seperti pada gambar dibawah.


Pada gambar diatas silahkan temen temen pilih /jadikan akun gmail yang diundang tadi sebagai admin dan bukan sebagai pengarang lagi, jika tadi sebelumnya akun penerima hanya sebagai pengarang artinya hanya bisa membuat postingan dan pengaturannya juga tidak full akses. Jika sudah dijadikan sebagai admin maka selanjutnya pilih simpan.

Selanjutnya temen temen masuk kembali ke Izin dan pilih Admin dan penulis, maka selanjutnya temen temen silahkan pilih /klik tanda silang pada bagian akun gmail utama, artinya jika temen temen memilih tanda silah pada akun gmail utama maka si akun gmail utama tadi terhapus dan sudah tidak punya akses lagi untuk mengatur blog tersebut dan sebaliknya akun gmail penerima yang sudah dijadikan admin maka akan sepenuhnya blog tersebut pindah ke akun penerima dan sepenuhnya akun penerima tersebut memiliki full akses, seperti pada gambar.


Selanjutnya silahkan temen temen masuk dan cek kembali ke laman blog akun penerima maka sepenuhnya akun penerima tersebut sudah menjadi admin atau pemilik utama blog, seprti pada gambar dibawah.


Proses pengiriman atau pemindahan blog ke alamat email berbeda sudah berhasil dan semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya silahkan temen temen juga bisa simak video dibawah ini jangan lupa untuk support channel kami juga dengan cara Like dan Subscribe.

0 Comments

Posting Komentar