Banyak Manfaat Dari Buah Nangka : Dari Dagingnya, Biji, Pohon dan Daun


Siapa yang tak kenal buah yang satu ini, ya buah nangka namanya. Buah nangka ini sering didapati disetiap sudut kawasan Indonesia dengan kesuburan dalam Negeri ini alhasil kita memiliki banyak buah yang bisa kita konsusmsi diantaranya buah nangka ini, buah nangka ini memiliki bau yang khas yang sangat menggoda bagi temen temen yang suka makan buah yang satu ini. Namun banyak sebgain orang juga yang kurang suka dengan buah yang satu ini.

Buah nangka ini ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa temen temen dapatkan baik dari pohonnya atau batangnya yang bisa temen temen jadikan sebagai bahan baku rumah bisa juga dijadikan sebagai bahan kayu bakar untuk memasak dan lain lain, dan juga masih banyak yang bisa temen temen dapatkan khasiat dan manfaatnya. 

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah nangka diantaranya :
2.5 Gram Serat
0.5 Gram Lemak
155 Kalori
2.4 Gram Protein
39.6 Gram Karbohidrat

Nah berikut ini adalah bebrapa manfaat dari buah nangka bagi kesehatan :
1. Dapat meningkatakan imunisasi dalam tubuh
2. Mengendalikan tekanan darah dan detak jantung
3. Memperbaiki sistem pencernaan
4. Dapat meningkatkan kesehatan tulang dalam tubuh
5. Sangat baik untuk fungsi penglihatan
6. Adapun untuk biji nangka sebagai makanan rendah gilemik

Ternyata selain dari manfaat diatas ternyata buah nangka ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti pada dauunya biasanya bisa dimanfaatkan sebagai lalapan, jika temen temen pergi ke kampung kampung biasanya orang orang menggunakan daun nangka tersebut tekhusus pucuk muda nya itu bisa dijadikan sebagai lalapan dan juga dari segi batangnya yang penghasil getah ternyata getahnnya itu juga sering digunakan untuk perangkap burung liar disawah atau dikebun. 

Nah dari penjelasan diatas temen temen juga harus bisa memperhatikan dalam mengkonsumsi dari buah nangka ini jangan terlalu berlebihan dan juga jangan juga terlalu sering mengkonsumsinya, karena bisa saja itu juga tidak baik untuk kesehatan temen temen, terimakasih semoga bermanfaat.


0 Comments

Posting Komentar