Source Code Aplikasi Service Center Berbasis Web

Source Code Aplikasi Service Center Berbasis Web

Aplikasi Service Center ini sangat cocok buat kalian yang punya usaha bergerak dibidang bengkel, service elektronik dan semacamnya, aplikasi ini akan memudahkan kalian dalam mengelola data data yang memang masih dicatat dalam buku besar atau masih dilakukan pencatatan secara manual. Dizaman era globalisasi sekrang ini penyimpanan data sudah seharusnya dilakukan dan diinput dalam sebuah sistem aplikasi, dan ini solusi buat kalian untuk dipergunakan di area kerja atau usaha kalian sendiri.

Aplikasi Service Center ini dikembangkan oleh mas riawadh, dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP database MySQL dimana kita tahu PHP merupakan bahasa pemrograman server-side scripting yang  artinya proses eksekusi kode program dilakukan disisi server bukan client dan juga PHP  sering kali digunakan untuk membuat sebuah situs website yang sangat dinamis. Aplikasi ini juga dibangun menggunakan framework Codeigniter. Apa sih CodeIginter itu, CodeIgniter merupakan suatu aplikasi sumber terbuka yang berupa kerangka kerja PHP dengan model MVC untuk membangun sebuah situs web yang sangat dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter tentunya sangat membantu dalam memudahkan pengembang web untuk membuat sebuah aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. 

Source Code Aplikasi Service Center ini tentunya sudah dilakukan pengetesan dan hasilnya dapat dijalankan dengan baik meskipun memang ada beberpa sedikit bug yang harus teman teman perbaiki lagi dan disempurnakan lagi. Aplikasi ini tentunya bisa teman teman kembangkan lagi dan bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran atau bahakan bisa dijadikan sebagai bahan penelitian dengan tetep memperhatikan lisensi atau coppyright devlopernya

Fitur Aplikasi Service Center :
  • Login Admin
  • Login Admin Teknisi
  • Login Admin Service
  • Halaman Home
  • Halaman Teknisi
  • Proses Berjalan 

Diproses berjalan ini seorang admin atau pemilik toko akan bisa memantau akan proses barang yang dilakukan service baik itu masih proses, dijalankan atau belum diproses sama sekali

  • Menu Laporan dengan berbagai laporan yang bisa kalian jaikan dokumen simpanan
  • Manajemen User Login aplikasi
Tahapan Instalasi Aplikasi Service Center :
1. Download Aplikasi Service Center
2. Extarct menggunakan winzip, 7zip atau winrar
3. Pindahkan folder aplikasi yang sudah di extract kedalam folder xampp - htdocs
4. Jalankan Xampp Control Panel dan Start
5. Buka browser dan ketikan nama aplikasi (localhost/nama_polder_aplikasi)
6. Jika terjadi eror silahkan buat databse di PHP MyAdmin dan database ada di dalam folder aplikasi
7. Masuk folder aplikasi dan sesuaikan configurasi dan databasenya

Dwonload Source Code Aplikasi Service Center
Paswword : Ada pada file extract
Bantu Donasi jika berkenan dengan cara Klik iklan yang ada di web ini
"Catatan : Jika terjadi eror gunakan PHP Versi 5 dan Cek Configurasi URL"
Lebih lengkapnya kalian bisa tonton pada video dibawah ini, dan jangan lupa support channel kami juga dengan cara Like dan Subscribe.

2 komentar


EmoticonEmoticon