Cara Mematikan dan Menghidupkan Fungsi Port USB Pada Komputer dan Laptop


Port USB merupakan salah satu penghubung antara perangkat keras lainya seperti Plashdisk, Hardisk External dan lainnya yang bisa terhubung kedalam port USB tersebut, port USB ini memamng banyak sekali manfaat dan kegunaanya yang bisa memberikan kemudahan kepada kita untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan maupun sebagai pendukung sarana produktitifitas kita.

Pada umumnya port USB ini tidak banyak orang yang paham betul akan fungsi dan bahaya nya seperti apa, bisa dikatakan ada sisi Negatif dan Positifnya, akan tetapi dengan mematikan port USB ini sangatlah penting khususnya buat kita yang memiliki tanggung jawab terhadap keamanan data yang ada pada perusahaan atau tempat kerja atau data peribadi.

Maka dari itu sangatlah penting untuk kita mengetahui bahaya akan virus yang bisa masuk melalui port USB ini yang tentunya dihubungkan dengan perangkat external lainya.
Dengan mematikan fungsi dari port USB ini mungkin bisa mengurangi beban tanggung jawab kita tentunya dalam menjaga keamanan data pada Komputer maupun Laptop yang kita miliki.

Berikut ini carta untuk Mematikan dan menghidupkan fungsi dari Port USB

1. Pertama
    Masuk RUN dengan menekan Windows + R secara bersamaan, jika sudah muncul maka masukan      text regedit seperti gambar dibawah ini


2. Kedua
    Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE



3. Ke Tiga
    Pilih SYSTEM



4. Ke Empat
    Pilih CURRENT CONTROL SET


5. Kelima
    Pilih SERVICES

6. Ke Enam
    Pilih USBTOR

7. Ke Tujuh
    DOUBLE CLICK - STAR kemudian rubah VALUE DATA nya menjadi 4 yang fungsinya untuk menkuci atau mematikan dari fungsi USB itu sendiri
    Jika ingin menghidupkan dari Fungsi USB port itu kembali masukan angka 3 pada VALUE DATA 

Itulah cara kita untuk mematikan dan menghidupkan dari fungsi port yang ada di komputer dan laptop kita
Semoga bisa bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar