Selamat Hari Guru | Peringatan Hari Guru Yang Berbeda di SMAN 1 Banjarsari


Senin 25 November 2019 merupakan Peringatan Hari Guru Nasional. Ucapan hari Guru terlontar dari segenap pemerintah dan masyarakat Indonesia sebagai "Apresisai Seorang Guru" yang berdedikasi mengabdikan dirinya hanya untuk mendidik anak murid khususnya di Indonesia, merekalah yang memberikan ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan sekaligus menjadi orang tua kedua dari seorang murid disekolah setelah orang tuanya dirumah.

Peringatan hari guru menjadi tampil beda dan luar biasa yang dilaksanakan di SMAN 1 Banjarsari Kab.Lebak Banten ini, dimana peringatan Hari Guru Nasional tepat di hari senin, karena dimana setiap sekolah wajib mengikuti upacara bendera disetiap hari senin pagi,  akan tetapi pada kesempatan ini tepatnya pada peringatan Hari Guru maka yang menjadi tugas upacara bendera di hari senin tepatnya di SMAN 1 Banjarsari dilakukan oleh segenap staf dan guru serta kepala sekolah, tentunya kegiatan ini selalu dilaksankan setiap tahunya ketika bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. 

Dengan rasa semangat mereka memberikan apresiasinya terhadap guru  di Indonesia dan juga mampu menjadi seorang guru yang memberikan contoh baik serta memotivasi terhadap anak muridnya untuk lebih giat dalam segala hal pendidikan disekolah dan salah satunya kedisiplinan dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut. Para murid banyak mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh para guru di SMA tersebut, karena mapu memberikan contoh yang baik maupun motivasi untuk menjadi lebih semangat. Dengan dorongan dan motivasi dari para guru ini sudah banyak murid muridnya yang sudah sukses dan bahkan menjadi seorang guru kembali dimana dia belajar sebelumnya.

Perlu di pahami juga seorang guru adalah motivator yang mampu memberikan ilmu, pengalaman, pelajaran, motivasi bahkan mampu menjadikan seorang murid menjadi sukses, tidak peduli bagi mereka yang menghabiskan waktunya hanya untuk mendidik, mengajar dan memberikan ilmu yang luar biasa demi menjadikan seorang muridnya bisa menjadi lebih pintar, sukses dan mampu menjadikan ilmunya  bermanfaat untuk orang banyak.

Tidak sedikit para orang tua siswa menitipkan anaknya untuk di didik dan diajarkan ilmu pengetahuan dan pelajaran yang mampu menjadikan mereka sukses bahkan berpreatasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Maka hargailah Gurumu sebagaimana dirimu menghargai orang tuamu sendiri dan begitu juga sebaliknya hargai Orang Tuamu sebagaimana dirimu menghargai gurumu sendiri, karna bagaimanpun juga Guru lah ketika disekolah yang akan membantu muridnya baik dalam masalah belajar maupun masalah diluar pendidikan, dan tak jarang banyak siswa untuk bertukar pikiran, curhat atau bahkan meminta motivasi belajar kepada gurunya disekolah. Selamat Hari Guru dan semangat untuk menyongsong masa depan yang cerah ditangan guru kita semua.

0 Comments

Posting Komentar