Ramai Jiarah Ke Banten Lama Dibulan Maulid


Sudah menjadi teradisi masyarakat banten dalam setiap tahunnya dan dibulan Maulid Nabi, bayak wisatawan bahkan penjiarah yang datang dari berbagai pelosok desa khususnya di wilayah banten, dan bahkan banyak penjiarah yang datang ke Makom Syeh Maulan Sultan Hasanudin ini dari luar kota seperti Jakarta, Jawa dan wilayah lainnya.

Dibulan maulid biasanya jamaah lebih banyak dibandingkan dengan pascka hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Idul Adha, dikarenakan antusias warga lebih memilih berjiarah dibulan maulid.

Dibanten lama ini bukan saja menyediakan keindahan pemandangan dari segi tempat jiarah atau menara nya saja, akan tetapi di banten lama ini juga tentunya memilki pusat oleh oleh yang tidak bisa kalian lewatkan, bayak sekali oleh oleh yang bisa kalian  beli untuk bekal diperjalana atau oleh oleh untuk sanak saudara kalian di rumah masing masing. Selain itu juga dibaten lama ini juga menyediakan tempat untuk memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan buat kalian semua yaitu pada musium baten, banyak benda benda peninggalan pada jaman penjanjahan banten dijaman dahulu, kalian bisa mempelajari dan menjadikan referensi kalian sebagai ilmu pengetahuan dalam sejarah. Untuk lokasi musium itu sendiri tidak jauh dari tempat atau menara banten tepatnya diarah timur dari sisi lokasi menara banten.

Perlu kalian ketahui juga bahwasanya perubahan pada pembangunan di banten lama ini sudah mengalami perubahan yang luar luar biasa indahnya, tentu dengan perubahan dari sisi bagunan pada baten lama ini mampu menarik wisatawan bahkan penjiarah menjadi lebih bayak dibanding dengan tahun kebelakang.
Pemerintah provinsi banten tentunya terus memberikan perubahan dan meningkatkan infrastruktur pada bidang pariwisata tersebut guna untuk meningkatka taraf ekonomi dalam bidag sosial dan wisata, salah satunya banten lama ini.

Jangan kaget ketika kalian nanti datang ketempat atau ke banten lama ini. Karena yang biasanya disekeliling menara tersebut banyak pedagang kaki lima dan lain lain namun sekarang ini sudah tidak ada lagi dikarenakan sudah dilakukan pembangunan yang super mewah.

Pohoto by : @dudisugandi

0 Comments

Posting Komentar