Meriah SMAN 1 Banjarsari Memperingati Maulid Nabi 1441H


Rabu 27 November 2019, SMAN 1 Banjarsari Kab.Lebak-Banten, memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad s.a.w 1441 Hijriyah kesekian kalinya, pada peringatan maulid Nabi tahun ini SMAN 1 Banjarsari mengangkat tema "Menumbuhkan Sikap Terpuji dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad s.a.w", dengan tema tersebut tentu siswa siswi khususnya agar mampu meneladani sikap dari seorang Nabi yang memiliki sikap yang mulia. Pada kegiatan maulid Nabi ini tentu tidak luput dari dukungan segenap staf, jajaran dewan guru dan juga kepala sekolah, serta dibantu dengan kontribusi Ekstrakurikuler ROHIS sehingga dengan suksesnya acara tersebut.

Antusiasme siswa siswi begitu luar biasa dalam menyambut peringatan maulid Nabi di lingkungan SMAN 1 Banjarsari, dengan menampilkan beberapa keunikan yang dibuat oleh kereativitas siswa seperti membuat gotongan dengan bentuk gotongan yang berbeda beda, dan uniknya gotongan yang sudah dibuat oleh para siswa akan diarak disepanjang jalan menuju lingkungan sekolah yang kemudian gotongan gotongan hasil karya siswa tersebut akan dinilai oleh para dewan juri untuk memilih gotongan mana yang paling bagus, tujuan dari penilaian gotongan yang sudah dibuat oleh siswa itu guna untuk menumbuhkan rasa semangat mereka dalam membuat krativitas dan kekompakan dalam sebuah tim.

Kegiatan maulid Nabi di SMAN 1 Banjarsari ini dari tahun ketahun memang selalu diadakan dengan meriah dan sudah menjadi tradisi, maka sudah tak heran lagi jika kalian yang nanti akan masuk pada SMA yang satu ini.

Acara Maulid Nabi ini tentu bertujuan untuk mendidik dan melatih siswa agar memiliki jiwa kreativitas, melatih kekompakan dalam tim dan menanamkan nilai religius yang bisa siswa dapatkan. Sehingga apa yang mereka kerjakan dan mereka terapkan khususnya pada kegiatan tersebut akan bermanfaat ketika nanti diterapkan dilingkungan masyarakat sekitar mereka sendiri, serta mampu membantu untuk mengajarkan siswa dalam upaya membentuk nilai karakter menjadi lebih berkualitas.

Jarang sekali sekolah sekolah tingkat SMA di Banten khususnya mampu memeriahkan acara maulid Nabi semeriah ini, karena yang biasanya kita saksikan kegiatan maulid Nabi ini hanya dilaksanakan di kalangan masyarakat atau kampung tertentu saja, akan tetapi berbeda dengan SMA yang satu ini, tentu menjadi nilai tambah bagi orang tua terhadap anaknya yang disekolahkan di SMA tersebut, selain mata pelajaran yang mereka dapatkan akan tetapi penerapan nilai agama juga bisa siswa terapkan pada kegiatan tersebut.


Kegiatan maulid Nabi ini sama dengan apa yang dilaksanakan di masyarakat pada umumnya, yang biasanya pada kegiatan PHBI tersebut diisi oleh para mubaligh atau penceramah yang memberikan bekal atau ilmu agama kepada kita, nah di SMA tersebut juga tidak kalah dengan apa yang dilaksanakan dimasyarakat, pihak sekolah juga mampu mendatangkan seorang mubaligh atau penceramah agama terkenal yang akan memberikan paparan ilmu dan motivasi kepada siswa khususnya.

Semoga apa yang disampaikan nanti mampu menjadi nilai tambah bagi siswa dan tentu akan menjadi kenang kenangan tersendiri untuk siswa dimasa yang akan datang, tetap semangat dan sukses untuk meraih mimpi dimasa mendatang.

0 Comments

Posting Komentar