Menjadi Teradisi Maulid Nabi di Kp.Citra Lebak - Banten


Tepatnya pada hari sabtu 15/11/2019 warga Kampung Citra Lebak tepatnya di Desa Cilegongilir Kecamatan Banjarsari Kab. Lebak - Banten, dari tahun ketahun tidak pernah surut dalam memeriahkan atau memperingati acara akbar yaitu Maulid Nabi Muhammad s.a.w, dan kini di tahun 2019 tepatnya pada peringatan maulid 1441 Hijriyah, masyarakat kampung citra lebak ini menggelar peringatan Maulid Nabi dengan begitu meriah.

Dengan semangat dan tekad para pemuda dan panitia setempat sehingga tercapai dan suksesnya peringatan maulid Nabi tersebut, tidak menutup kemungkinan juga ditahun yang akan datang para panitia peringatan Maulid Nabi ini akan mengadakan dan memeriahkan kembali acara rersebut.

Para jamaah yang hadir juga tentunya diauguhkan dengan berbagai kegiatan yaitu dengan mendengarkan pembacaan ayat suci al qur'an dari qori dan qori'ah ternama dan bahkan mendengarkan ceramaha agama yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh mubaligh dari kota bogor yaitu K.H Muhamad Ikbal Iskandar atau yang sering dipanggil Kiyai Bedug. 
"Kami sangat berterimakasih kepada para jama'ah yang hadir yang tidak bisa disebutkan satu persatu, dan kami mohon maaf apabila dalam acara ini masih banyak kekurangan yang belum bisa kami penuhi" ujar pesan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat kampung citra lebak K.H Madnur. 

Tidak lupa dengan yang namanya gotongan, sudah menjadi tradisi maulid Nabi di kampung tersebut khususnya di Banten, gotongan yang sudah dibuat dan dihiasi oleh makanan bakan makanan poko itu akan diserahkan kepada para jamaah yang hadir pada peringatan maulid Nabi. Maka sudah tidak heran lagi pada setiap peringatan maulid Nabi ini selalu ada yang namanya gotongan, bahkan sebagian kampung atau masyarakat lainnya mereka meng arak arak gotongan tersebut guna untuk mengajak masyarakat untuk terlibat hadir pada acara maulidan. 

Semoga kita pada umumnya yang melaksankana acara Maulid Nabi ini terus memdapatkan berkah dan hikmah dari bulan maulid Nabi dari Allah s.w.t amiin. Terus kembangkan dan jangan pernah lupakan teradisi maulid nabi ini karena sudah saatnya generasi muda lah yang memegang dan meneruskan generaas yang lebih baik lagi.
Semoga bermanfaat

Video Kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Kp.Citra Lebak

1 komentar


EmoticonEmoticon